Want To Be Creative IMPERONESS MaenCit | By Way Of Lifeiqbal fpFox-OneSyndicate™official KAZOKU48Want To Be A CreativeMr-alf1anz Raider BlogSandy-Cyber
Chat Box Sandy-Cyber
Join this site
KxMadagascar Is Valid HTML5
  • Blogger Indonesia
  • Blognya Sandy
  • VHEE-ZONE
  •  Raider Blog
  • Sandy Creativity
  • Sandy-Cyber
Posted by : Sandhy09 19 Mar 2013

 Assalamualaikum Wr.Wb. Pada postingan sy yg pertama ini saya akan memberitahukan bagaimana cara membuat email di gmail. silakan di baca dan diterapkan.

Bagaimana cara membuat Email ?!. Email atau Electronic Mail merupakan sebuah media komunikasi elektronik yang bisa memudahkan kita untuk mengirimkan teks, gambar, file atau apa saja melalui internet.
Saat ini email merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena selain digunakan sebagai media komunikasi, saat ini email pun bisa di gunakan sebagai identitas pribadi. Sebagai contoh, untuk mendaftar di facebook atau twitter, kita wajib memiliki alamat e-mail.
Untuk memiliki sebuah alamat email, sebenernya tidak sulit bahkan gratis. Namun tetap saja, tidak sedikit orang – orang yang memang belum begitu mengetahui tentang cara membuat email. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, indotutsplus akan menulis tentang cara membuat email gratis di Gmail ( Google Mail ).
Sebenernya banyak sekali diluaran sana jasa penyedia email gratis selain google ini. Tapi, untuk saat ini, indotutsplus hanya akan membahas cara bikin email di Gmail.

Panduan Cara Membuat Email di Gmail

Baik….tanpa basa – basi langsung saja kita ke tutorial cara bikin email nya ya. Oh ya, tutorial ini khusus buat para pengguna browser desktop, bagi yang sedang browsing via mobile (HP) mungkin tutorial ini akan sedikit berbeda, karena gambar preview yang ada di tutorial ini hasil capture dari desktop.
1. Langkah pertama, silahkan kunjungi mail.google.com. Maka akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini
cara_membuat_email_gmail_1
2. Klik pada tombol yang ada tulisan “Buat Akun”
cara_membuat_email_gmail_2
3. Selanjutnya, akan muncul halaman baru untuk registrasi email. Disana ada beberapa form yang harus diisi, silahkan isi form tersebut sesuai dengan data yang anda miliki. Jika bingung cara pengisiannya, silahkan simak petunjuk di bawah ini :
cara_membuat_email_gmail_3
Catatan : Khusus pada kolom Alamat email anda saat ini, silahkan ganti dengan alamat email anda sebelumnya, jika memang anda sudah pernah memiliki alamat email. Jika belum isi saja seperti contoh diatas.
4. Setelah semua form diisi, selanjutnya klik Langkah berikutnya
5. Maka akan muncul sebuah halaman baru. Di halaman ini, anda bisa menambahkan foto profile. Namun kita lewati saja dulu itu, langsung klik aja langkah berikutnya
cara_membuat_email_gmail_4
6. Kemudian di halaman berikutnya, klik lanjutkan ke gmail
cara_membuat_email_gmail_5
7. Nah, sekarang anda berada di halaman dashboard akun gmail anda. Sampai dengan langkah ini, akun email anda sudah aktif dan selesai. Selanjutnya, silahkan mulai menggunakan account email baru anda tersebut.
8. Terakhir, setelah anda selesai menggunakan akun email anda di gmail, jangan lupa untuk selalu logout. Caranya bisa diliat pada gambar di bawah ini.
cara_membuat_email_gmail_6

Diposkan Oleh : Sandhy09 ~ Life Must Be Creative

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara membuat Email di Gmail. Oleh Sandhy09, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini dibawah postingan yang sobat copas sebagai sumbernya

Leave a Reply

PERHATIAN:

Komentar Akan di Hapus Jika :
1. Komentar Spam
2. Komentar Sara/Porno
3. Komentar Penghinaan/Fitnah
4. Komentar Bahasa Kasar.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Sandy-Cyber - Sasuke Dark Blue v.1 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesign by Sandy-Cyber -